www.dealermercedes-benz.com [Trusted Seller Mercedes-Benz Jakarta - Indonesia] Mobile phone : 0813 1603 7052
Information
News
19 Maret 2019
Komparasi BMW X4 VS Mercedes-Benz GLC 300 Coupe
All New BMW X4 hadir di Indonesia memberikan pilihan baru di segmen kelas premium. Varian X4 xDrive 30i M Sport dipilih untuk memperketat persaingan SUV Coupe yang ada di Indonesia. Mobil ini merupakan generasi kedua dari X4 yang didapuk sebagai penerima tongkat estafet dari generasi sebelumnya. detail

19 Maret 2019
First Drive: Mercedes-Benz A 200 Progressive Line
Belum lama ini, kami mendapat kesempatan untuk menjajal hatchback ciptaan Mercedes-Benz A-Class generasi terbaru dengan nama A 200 Progressive Line. Hatchback ini merupakan penerus A-Class generasi pertama yang lahir di 1997 silam. Dari bentuk desain bodi hingga fitur-fitur, semuanya berubah dan semakin canggih. detail

19 Maret 2019
FIRST DRIVE: Mercedes-Benz New E 350 EQ Boost AMG Line 2019
Mercedes-Benz Indonesia mengadakan helatan tahunan bernama Weekend Test Drive yang kali ini diadakan di Cofftea House di Hutan Kota Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada pekan lalu. Acara ini digelar khusus untuk memberikan pengalaman uji coba beragam model terbarunya kepada publik dan merasakan teknologi terbaru bernama EQ Boost. Salah satunya Mercedes-Benz E 350 EQ Boost AMG Line lansiran terbaru detail

19 Maret 2019
First Drive: Mercedes-Benz New C-200 EQ Boost Avantgarde Line FL 2018
Di penghujung tahun 2018 lalu, Mercedes-Benz C-Class rakitan lokal (CKD) mendapati facelift walaupun perubahannya minor. Improvisasi yang didapat C-Class CKD itu ada di sektor eksterior, entertainment dan mesin. Terdapat dua varian Mercedes-Benz C-Class yang mendapatkan penyegaran, yakni; C200 EQ Boost Avantgarde Line FL dan C300 AMG Line FL. Belum lama ini, kami mendapat kesempatan untuk menjajal unit tersebut. detail

19 Maret 2019
Ban Mercedes-Benz E350 EQ Boost Tetap Bisa Melaju Walau Bocor
Sejumlah model Mercedes-Benz Indonesia dipastikan memakai Michelin sebagai ban bawaannya alias OEM (Original Equipment). Salah satu model yang menggunakannya adalah Mercedes-Benz E350 EQ Boost yang belum lama diluncurkan. detail

19 Maret 2019
VIDEO: Crash Test Mercedes-Benz G-Class 2019 (Euro NCAP)
Mercedes-Benz G-Class 2019 telah menjalani pengujian tes tabrak oleh Euro NCAP. Video-nya baru saja diunggah di channel YouTube Euro NCAP (28/2). SUV legendaris ini menjalani uji tabrak untuk menguji seluruh piranti keselamatannya detail

» index berita
Banner
ISP
Logo AMG
Logo trusted seller
logo we love customer
Others
Testimonial
Sarwono Satrio
Saya baru beli GL 400 dan merekomendasikan semua org yang ingin membeli Mercy untuk menghubungi Andy dari Nusantara Mercy. Pelayanannya bagus dan terutama diskonnya jauh lebih bagus dari delaer lain.

» lihat testimonial
» isi testimonial
Others

Merasakan Canggihnya 'Sentuhan' Teknologi Mobil Tanpa Sopir


8 Oktober 2017

Sabtu 16 September 2017, 09:27 WIB

Laporan dari Frankfurt Motor Show

Merasakan Canggihnya 'Sentuhan' Teknologi Mobil Tanpa Sopir

AN Uyung Pramudiarja - detikOtoAdvertisement
Merasakan Canggihnya Sentuhan Teknologi Mobil Tanpa Sopir
 
 
Frankfurt - Mobil-mobil autonomous driving alias tanpa sopir makin banyak bermunculan di Frankfurt Motor Show 2017. Pada umumnya memang masih dalam bentuk mobil konsep, namun sebagian teknologi yang diusungnya sudah bisa dirasakan di beberapa mobil yang sudah dipasarkan.

Baru-baru ini, detikOto berkesempatan mengendarai Mercedes Benz E 400 Estate dari Frankfurt menuju Stuttgart yang berjarak hampir 200 km. Pengalaman merasakan berbagai macam sensor otomatis yang diusung wagon mewah ini di sepanjang perjalanan, semakin meyakinkan bahwa kehadiran mobil tanpa sopir tinggal menunggu waktu saja.

Ketika melintas di jalan tol dengan kecepatan di atas 100 km/jam, sensor-sensor tersebut terasa sekali sangat memudahkan pengemudi untuk mengontrol kendaraannya. Ketika tanpa sadar mulai melenceng dari jalur atau bahkan sampai menginjak marka jalan, isyarat akan langsung muncul dan berkedip-kedip di dashboard.

Bahkan, sistem canggih yang melengkapi teknologi ini akan melakukan 'koreksi' dengan segera. Bahkan sebelum terasa getaran saat roda menginjak marka kejut. Dorongan setir untuk kembali ke lajur yang benar, benar-benar meningkatkan jaminan keselamatan berkendara.

Sensor untuk mendeteksi rambu-rambu juga sudah begitu canggih. Di Eropa, batas kecepatan di jalan tol selalu berubah. Dan secara 'real time' sensor otomatis yang ada di kamera depan E 400 akan membaca dan meng-update petunjuk batas kecepatan. Ketika laju kendaraan melampaui batas aman, lagi-lagi akan muncul indikator di dashboard yang mengingatkan pengemudi untuk menurunkan kecepatan.

Kecerdasan mobil-mobil mewah masa kini juga dibuktikan dengan adanya 'sensor perilaku'. Peringatan untuk segera menepi dan beristirahat akan muncul jika sistem mendeteksi perubahan perilaku berkendara, seperti kecepatan yang mulai tidak stabil atau sering melenceng dari jalur. Tampilan di map, yang juga mudah diakses di dashboard, akan langsung menunjukkan rekomendasi tempat istirahat yang paling dekat.

Dan yang paling meyakinkan bahwa mobil tanpa sopir bukan sekadar impian adalah teknologi pilot parking, yang juga ada di E 400. Tanpa perlu memegang kemudi, atau bahkan menginjak gas dan rem, mobil bisa diprogram dengan sangat mudah untuk berjalan sendiri mencari posisi yang sesuai di tempat parkir. Sangat presisi, sehingga benar-benar sangat membantu bagi yang sering 'kepentok' di parkiran.

Begitu banyaknya teknologi yang cerdas dan fungsional pada mobil-mobil masa kini, semakin menegaskan bahwa kehadiran mobil otonom alias tanpa sopir benar-benar sudah di depan mata. Mercedes misalnya, sudah mengenalkan mobil Smart Vision EQ ForTwo dengan desain imutnya. Juga ada Audi yang sudah mengenalkan Aicon, yang juga tidak membutuhkan pengemudi.

Tinggal tersisa masalah lain, yakni sudah siapkah infrastruktur pendukungnya? Percuma saja ada sensor rambu-rambu kalau, misalnya, rambu-rambunya penuh corat-coret vandalistis atau banyak tempelan-tempelan poster iklan. (up/khi)
 
sumber : klik disini



Baca juga
  » 19 Maret 2019
Komparasi BMW X4 VS Mercedes-Benz GLC 300 Coupe
All New BMW X4 hadir di Indonesia memberikan pilihan baru di segmen kelas premium. Varian X4 xDrive 30i M Sport dipilih untuk memperketat persaingan SUV Coupe yang ada di Indonesia. Mobil ini merupakan generasi kedua dari X4 yang didapuk sebagai penerima tongkat estafet dari generasi sebelumnya.

  » 19 Maret 2019
First Drive: Mercedes-Benz A 200 Progressive Line
Belum lama ini, kami mendapat kesempatan untuk menjajal hatchback ciptaan Mercedes-Benz A-Class generasi terbaru dengan nama A 200 Progressive Line. Hatchback ini merupakan penerus A-Class generasi pertama yang lahir di 1997 silam. Dari bentuk desain bodi hingga fitur-fitur, semuanya berubah dan semakin canggih.

  » 19 Maret 2019
FIRST DRIVE: Mercedes-Benz New E 350 EQ Boost AMG Line 2019
Mercedes-Benz Indonesia mengadakan helatan tahunan bernama Weekend Test Drive yang kali ini diadakan di Cofftea House di Hutan Kota Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada pekan lalu. Acara ini digelar khusus untuk memberikan pengalaman uji coba beragam model terbarunya kepada publik dan merasakan teknologi terbaru bernama EQ Boost. Salah satunya Mercedes-Benz E 350 EQ Boost AMG Line lansiran terbaru

  » 19 Maret 2019
First Drive: Mercedes-Benz New C-200 EQ Boost Avantgarde Line FL 2018
Di penghujung tahun 2018 lalu, Mercedes-Benz C-Class rakitan lokal (CKD) mendapati facelift walaupun perubahannya minor. Improvisasi yang didapat C-Class CKD itu ada di sektor eksterior, entertainment dan mesin. Terdapat dua varian Mercedes-Benz C-Class yang mendapatkan penyegaran, yakni; C200 EQ Boost Avantgarde Line FL dan C300 AMG Line FL. Belum lama ini, kami mendapat kesempatan untuk menjajal unit tersebut.

  » 19 Maret 2019
Ban Mercedes-Benz E350 EQ Boost Tetap Bisa Melaju Walau Bocor
Sejumlah model Mercedes-Benz Indonesia dipastikan memakai Michelin sebagai ban bawaannya alias OEM (Original Equipment). Salah satu model yang menggunakannya adalah Mercedes-Benz E350 EQ Boost yang belum lama diluncurkan.

  » 19 Maret 2019
VIDEO: Crash Test Mercedes-Benz G-Class 2019 (Euro NCAP)
Mercedes-Benz G-Class 2019 telah menjalani pengujian tes tabrak oleh Euro NCAP. Video-nya baru saja diunggah di channel YouTube Euro NCAP (28/2). SUV legendaris ini menjalani uji tabrak untuk menguji seluruh piranti keselamatannya



BAGI REKAN SALES / DEALER LAIN

DILARANG KERAS MENIRU/COPAS ISI MATERI IKLAN WEBSITE INI !!

© 2015-2019 www.dealermercedes-benz.com